Kamis, 19 Mei 2011

SAP 2000 ver 14 "Balok Sederhana"

Ok, setelah hampir 1 abad saya tidak singgah ke blog ini, maka blog ini sudah sangat berdebu..
Aku bersihkan perabotan-perabotan di blog ini satu per satu, tetapi tak sengaja aku meihat sebuah software yang sangat cantik sekali yaitu SAP 2000 versi 14....Ini keluaran terbaru lho....hahahaha...
Kali ini saya akan membahas tentang balok sederhana, dengan beban merata 2 t/m dan panjang bentang sejauh 10 m...


Langkah-langkah:
Buka Software Microsoft Word SAP 2000 versi apapun yang bisa jalan deh... Kemudian klik model beam, kemudian masukan angka, kemudian klik, klik klik dan selalu klik.. Trus tampilkan...hahahahaha...
Check this..



 Gambar di atas bukan lah gambar bugil, tetapi gambar sebuah balok sederhana dengan bebean merata.

Kemudian gambar di atas adalah tampilan momen dari sebuah struktur tersebut..






Terakhir, ini adalah tampilang Lintang...

Nah, sekarang hanya sampai di sini dulu.. Next time saya akan mencoba dan mempelajari jenis struktur yang lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar